AGIL, PRAYOGA (2014) SISTEM INFORMASI JASA PELAYANAN PADA GRIYA ADELIN SALON DAN SPA JAKARTA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Kemajuan teknologi informasi kini semakin pesat seiring dengan perkembangan jaman yang sudah sangat maju dan modern yang menuntut semua bidang usaha saling menggunakan teknologi informasi untuk kepentingan usaha. Sama halnya dengan Griya Adelin Salon & Spa yang merupakan perusahaan bergerak dalam bidang jasa pelayanan kepada masyarakat berupa pelayanan perawatan wajah dan tubuh, dengan konsumen diberbagai kalangan baik menengah. Dalam melakukan operasional sehari-hari pelayanan administrasi Griya Adelin Salon & Spa masih menggunakan metode pencatatan dalam dokumen manual dengan mencatat mulai pemakaian jenis layanan, penjualan produk, dan membuat nota pelayanan. Dengan kegiatan operasional yang transaksinya masih dilakukan secara manual tersebut sering kali terjadi kesalahan dalam pemrosesan pencatatan oleh human error atau manusia itu sendiri, dan juga dengan metode tersebut akan kesulitan jika transaksi yang diproses setiap harinya banyak yang akan mengakibatkan kesulitan dalam pengontrolan. Dalam metode tersebut juga sering kali terjadi kesulitan dalam pengecekan stok produk. Selain itu pada akhir periode dalam pencatatan dalam laporan akan terjadi kesulitan karena harus menggabungkan antara nota yang satu dengan nota yang lain dan transaksi yang satu dengan transaksi yang lain. Untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Griya Adelin Salon & Spa maka akan dirancang Sistem Informasi jasa layanan yang dapat membantu kegiatan operasional pada salon Griya Adelin & Spa, karena Sistem Informasi jasa layanan Salon ini dapat memberikan informasi yang cepat, tepat dan akurat terkait pendataan produk, pendataan pelanggan, pendataan jasa, pendataan terapist, pendataan pendaftaran, dan pendataan pembayaran, serta dapat membantu dalam pemuatan laporan, yaitu laporan pendaftraran dan laporan pembayaran.
Actions (login required)