UDiNus Repository

REKAYASA PERANGKAT LUNAK PENGOLAHAN NILAI UNTUK KENAIKAN PANGKAT PADA KANTOR KECAMATAN PEKALONGAN UTARA (Studi Kasus Kantor Kecamatan Pekalongan Utara)

BACHTIAR, RIVAI (2014) REKAYASA PERANGKAT LUNAK PENGOLAHAN NILAI UNTUK KENAIKAN PANGKAT PADA KANTOR KECAMATAN PEKALONGAN UTARA (Studi Kasus Kantor Kecamatan Pekalongan Utara). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (258Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3885b) | Preview

      Abstract

      Pangkat merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada pegawai atas prestasi kerja yang baik. Dengan ini diharapkan setiap pegawai mempunyai dedikasi dalam meningkatkan kualitas kerjanya. Kenaikan pangkat mengacu pada sebuah penilaian kerja pegawai. Penilaian ini didasarkan pada unsur sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja pegawai. Sasaran Kerja Pegawai merupakan rencana kerja atau kontrak kerja dan target yang ingin dicapai oleh masing-masing pegawai sesuai dengan fungsi tugas pokok pada jabatannya, sedangkan perilaku kerja merupakan sikap dan tingkah laku seorang pegawai dalam menjalankan tugasnya. Permasalahan yang muncul dalam hal ini adalah proses penilaian pegawai masih bersifat manual dan belum adanya pemanfaatan teknologi komputer. Oleh sebab itu, diperlukan sebuah rekayasa perangkat lunak untuk mengelola sistem penilaian pegawai agar penilaian ini berjalan secara cepat. Rekayasa perangkat ini dibuat berbasis desktop untuk pengelolaan penilaian pegawai sehingga mempermudah pihak Kepegawaian dalam penentuan kenaikan pangkat dan menghasilkan informasi yang efektif.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 18:06
      Last Modified: 15 Nov 2014 17:00
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13524

      Actions (login required)

      View Item