UDiNus Repository

ANALISIS PENGELOLAAN TATA KELOLA TI UNTUK MANAGE SERVICE DESK DAN INCIDENT (DS8) COBIT 4.1 PADA PT NASMOCO MAJAPAHIT SEMARANG

DIAS, PRILIASARI (2014) ANALISIS PENGELOLAAN TATA KELOLA TI UNTUK MANAGE SERVICE DESK DAN INCIDENT (DS8) COBIT 4.1 PADA PT NASMOCO MAJAPAHIT SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (147Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3689b) | Preview

      Abstract

      Skripsi ini membahas Analisis Pengelolaan Tata Kelola TI dengan standar Manage Service Desk dan Incident (DS8) COBIT 4.1 pada PT Nasmoco Majapahit Semarang. Metode yang dilakukan dengan cara pengumpulan data dan informasi melalui wawancara dan penyebaran kuesioner sesuai dengan pemetaan RACI Chart menggunakan metode Purposive Sampling dan diolah menggunakan Maturity Level untuk mendapatkan tingkat kematangan kondisi saat ini (As-Is) dan kondisi yang diharapkan (To-Be). Hasil penelitian Analisis Pengelolaan Tata Kelola TI dengan standar Manage Service Desk dan Incident (DS8) COBIT 4.1 Pada PT Nasmoco Majapahit Semarang memperoleh kondisi saat ini (As-Is) berada pada level 3 yaitu proses terdefinisi sedangkan kondisi yang diharapkan (To-Be) berada pada level 4 (Terkelola dan Terukur). Berdasarkan analisa kesenjangan, terdapat kesenjangan antara kondisi saat dan kondisi yang diharapkan, strategi perbaikan tata kelola teknologi informasi dilakukan secara bertahap yang disesuaikan dengan 6 atribut kematangan pada COBIT.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 18:07
      Last Modified: 15 Nov 2014 15:59
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13549

      Actions (login required)

      View Item