DIAS, PRILIASARI (2014) ANALISIS PENGELOLAAN TATA KELOLA TI UNTUK MANAGE SERVICE DESK DAN INCIDENT (DS8) COBIT 4.1 PADA PT NASMOCO MAJAPAHIT SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Skripsi ini membahas Analisis Pengelolaan Tata Kelola TI dengan standar Manage Service Desk dan Incident (DS8) COBIT 4.1 pada PT Nasmoco Majapahit Semarang. Metode yang dilakukan dengan cara pengumpulan data dan informasi melalui wawancara dan penyebaran kuesioner sesuai dengan pemetaan RACI Chart menggunakan metode Purposive Sampling dan diolah menggunakan Maturity Level untuk mendapatkan tingkat kematangan kondisi saat ini (As-Is) dan kondisi yang diharapkan (To-Be). Hasil penelitian Analisis Pengelolaan Tata Kelola TI dengan standar Manage Service Desk dan Incident (DS8) COBIT 4.1 Pada PT Nasmoco Majapahit Semarang memperoleh kondisi saat ini (As-Is) berada pada level 3 yaitu proses terdefinisi sedangkan kondisi yang diharapkan (To-Be) berada pada level 4 (Terkelola dan Terukur). Berdasarkan analisa kesenjangan, terdapat kesenjangan antara kondisi saat dan kondisi yang diharapkan, strategi perbaikan tata kelola teknologi informasi dilakukan secara bertahap yang disesuaikan dengan 6 atribut kematangan pada COBIT.
Actions (login required)