UDiNus Repository

“DN TEA” KEDAI & OUTLET ANEKA MACAM MINUMAN TEH INOVATIF

Fauzi , Ahmad and Kurniawan, Rendi and -, Suswanto and Damayanti, Elsafitri and Anwar, Agus Syaiful (2014) “DN TEA” KEDAI & OUTLET ANEKA MACAM MINUMAN TEH INOVATIF. PKM-K.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (2297Kb) | Preview

    Abstract

    “DN Tea” merupakan jenis usaha minuman teh yang menyediakan kedai dan outlet teh inovative. Kedai dan outlet ini menyediakan beberapa aneka macam dan jenis teh yaitu teh original (hitam dan hijau), teh buah, teh susu/kopi, teh asam jawa, teh herbal (murbei dan rosela). Teh tersebut disajikan dalam bentuk minuman dengan kemasan yang menarik dan inovative. Lokasi yang digunakan untuk outlet tersebut sangatlah strategis. Yaitu berada di area kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Lokasi ini sangatlah strategis kareana lokasi ini merupakan pusat aktivitas mahasiswa yang merupakan target utama penjualan teh. Selain di area kampus, kedai dan outlet juga akan di buka d sekitar kampus. Lokasi sekitar kampus merupakan area lalu lalang mahasiswa dan masyarakat. Sehingga bukan hanya mahasiswa saja yang manjadi target melainkan juga masyarakat sekitar kampus Udinus. Konsep kedai yang ditawarkan adalah sebuah tempat minum teh yang nyaman, bersih. Bukan hanya nyaman dana bersih, melainkan konsumen juga bisa melihat bagaimana meracik dan memadukan teh guna mendapatkan kombinasi yang sempurna. Tempat yang strategis yaitu area kampus, menjadi tempat yang sangat cocok karena ditempat ini nantinya mahasiswa melakukan aktivitas setiap hari. Mahasiswa dapat menikmati teh sambil nongkrong dan bercanda gurau bersama teman – teman di area kedai. Desain outlet tetap dibuat menarik dan cocok untuk jadi tempat berkumpul dan santai. Lokasi “kedai teh” yang berada langsung di area kampus. Sehingga bisa langsung menarik orang dengan desaim yang menarik dan nyaman. Desain outlet dinamis dibuat praktis namun masih tetap menarik orang untuk membeli produk yang ditawarkan. Dengan adanya kedai ini mahasiswa maupun civitas akademika dapat menikmati teh yang inovativ di area kampus. Target utama pemasaran produk “kedai teh” adalah mahasiswa yang sering membutuhkan tempat berkumpul dan bersantai yang nyaman dengan menikmati sajian makanan atau minuman tertentu. “kedai teh” sangat pas dengan menyediakan ruang untuk menikmati sajian inovasi minuman teh. Sedangkan segmen kedua yaitu remaja merupakan segmen perluasan dari seggmen utama, dengan jumlah yang besar dan mobilitas tinggi.

    Item Type: Article
    Subjects: Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan
    Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan
    Divisions: Biro > Biro Kemahasiswaan
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 11 Dec 2014 17:47
    Last Modified: 11 Dec 2014 21:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14029

    Actions (login required)

    View Item