UDiNus Repository

S3 mini (Sekul Sosial Spesial Mini) Sebagai Peluang Usaha dan Jalan Pintas Masyarakat untuk Merasakan Sensasi Makanan Enak

Widyatama, Rio Jerico and Indra L., Antonius and -, Rahayu and N.A, M. Faiz and Putra, Sukmana Idola (2014) S3 mini (Sekul Sosial Spesial Mini) Sebagai Peluang Usaha dan Jalan Pintas Masyarakat untuk Merasakan Sensasi Makanan Enak. PKM-K.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (2146Kb) | Preview

    Abstract

    Usaha tempat makanan dengan konsep seperti angkringan banyak berkembang di berbagai daerah. Tempat makan seperti ini biasanya menyajikan berbagai jenis hidangan dalam bentuk bungkusan. Jenis usaha seperti ini menjadi alternatif solusi bagi masyarakat yang ingin membeli menu makanan yang enak tetapi terkendala dengan harganya yang cukup menguras kantong mereka. Tempat makan seperti ini biasanya menjadi favorit mahasiswa, baik untuk makan maupun untuk berkumpul bersama dan berbincang-bincang. Dengan harga yang terjangkau dikantong mahasiswa tempat makan seperti ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Terlebih menu yang disajikan pun bervariasi, sehingga menjadi hidangan yang merakyat. Melihat prospek usaha tempat makan seperti ini, maka dalam kegiatan PKMK ini akan diajukan tempat makan baru konsep warung nasi yang menjual berbgai menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Usaha yang akan dikembangkan ini merupakan inovasi menu makanan mahal yang akan disajikan dimenu makanan dan dapat memberikan sensai makanan yang berbeda sekaligus masyarakat dapat merasakan makanan yang enak tetapi dengan harga yang sangat terjangkau walaupun dengan versi mininya. Usaha tempat makan ini akan dijajakan di lingkungan sekitar kampus, sehingga lokasinya strategis dan menarik banyak minat pembeli.

    Item Type: Article
    Subjects: Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan
    Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan
    Divisions: Biro > Biro Kemahasiswaan
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 17 Dec 2014 15:07
    Last Modified: 17 Dec 2014 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14151

    Actions (login required)

    View Item