UDiNus Repository

PERANCANGAN PENILAIAN KINERJA GURU BERDASARKAN STANDAR KUALIFIKASI AKADEMIK KOMPETENSI GURU DAN KOMPETENSI GOMES BERBASIS KOMPUTER SEBAGAI ACUAN PEMBERIAN INSENTIF (STUDI KASUS SD NEGERI SUMUREJO 02)

ANISA, RUSTININGSIH (2015) PERANCANGAN PENILAIAN KINERJA GURU BERDASARKAN STANDAR KUALIFIKASI AKADEMIK KOMPETENSI GURU DAN KOMPETENSI GOMES BERBASIS KOMPUTER SEBAGAI ACUAN PEMBERIAN INSENTIF (STUDI KASUS SD NEGERI SUMUREJO 02). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3879b) | Preview

    Abstract

    Sistem penilaian kinerja guru di SD Negeri Sumurejo 02 dilakukan sebagai formalitas. Sehingga dibutuhkan suatu rancangan sistem penilaian kinerja yang dapatmemotivasi kinerja guru SD Negeri Sumurejo 02. Untuk itu dirancang sistem penilaian kinerja guru berbasis kompetensi, khususnya Kompetensi Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru yang dapat dipadukan dengan Kompetensi Gomes. Tahap awal penilaian dengan melakukan pengamatan dan pengawasan yang dilakukan oleh penilai, kemudian melakukan penilaian kinerja guru yang bersumber dari peraturan menteri pendidikan nasional 16/2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. Peracangan penilaian kinerja guru merupakan sebuah aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah penilaian kinerja. Aplikasi ini tidak hanya dapat menyimpan semua data saja, akan tetapi dapat mengahasilkan sebuah informasi yang berguna bagi kepala sekolah, penilai dan guru. Tujuan dari laporan ini adalah dapat membuat aplikasi penilaian kinerja guru yang berguna untuk membantu kinerja guru, sehingga dapat memberikan informasi tepat dan jelas. Kesimpulan dari pembuatan laporan ini adalah dengan perancangan ini dibangun sebagai sarana untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas bagi perusahaan yang baik.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 02 Mar 2015 11:54
    Last Modified: 02 Mar 2015 11:57
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14998

    Actions (login required)

    View Item