ODY, LISTIYONO RAMADANI (2015) The Commercial Advertising Of Boutique YellYellow With Stop Motion Concept. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Periklanan merupakan salah satu bagian dari usaha pemasaran yang sangat penting dilakukan oleh perusahaan, lembaga, ataupun instansi untuk meningkatkan penjualan. Iklan dirancang untuk menarik kesadaran, menanamkan informasi, mengembangkan sikap, serta mengharapkan adanya suatu tindakan dari calon konsumennya yang menguntungkan produsen. Seiring dengan berjalannya waktu dan persaingan pemasaran produk di masyarakat, ada beberapa creator konsep iklan yang membuat iklan dalam bentuk stop motion. Konsep iklan dengan pemanfaatan konsep stop motion berarti membuat video movie yang dibuat seolah - olah potongan-potongan gambar menjadi saling berhubungan satu sama lainnya sehingga membentuk suatu gerakan bahkan cerita. Iklan komersil yang memanfaatkan konsep tentang Stop Motion ini dikemas dalam bentuk lebih entertaint, tanpa meninggalkan objektivitas dari sisi hiburan dan estetika gambar dari objek terkait sehingga konsep iklan komersil yang memanfaatkan konsep tentang Stop Motion ini mampu membuat penonton untuk tidak mudah bosan dan memberikan pandangan baru untuk merasakan atmosfer yang terdapat dalam iklan komersil ini. Oleh karena itu, dengan adanya iklan komersil yang memanfaatkan konsep tentang Stop Motion ini dapat memberikan wacana pada lingkungan sosial untuk lebih mengenal potensi produk lokal sebagai bagian dari budaya entrepreneur bangsa Indonesia sendiri. Lingkungan diharapkan memberikan reaksi yang lebih setelah mendapatkan informasi baru dari iklan komersil yang memanfaatkan konsep tentang Stop Motion. Laporan proyek akhir ini bertujuan mempromosikan sebuah butik lokal dengan segmentasi anak muda yang berlokasi di Semarang. Dalam pembuatannya, penulis menggunakan konsep stop motion dengan mengedepankan alur cerita agar penonton yang melihat iklan tersebut dapat menangkap maksud dari iklan.
Actions (login required)