UDiNus Repository

MONITORING APLIKASI EPSC (ELECTRONIC PASSENGER SERVICE CHARGE) BERBASIS REST WEB SERVICE PADA PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) CABANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI SEMARANG

WINARTIE, (2015) MONITORING APLIKASI EPSC (ELECTRONIC PASSENGER SERVICE CHARGE) BERBASIS REST WEB SERVICE PADA PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) CABANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (714Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Dengan peningkatan ukuran dan jumlah perangkat lunak maka akan semakin tinggi resiko terjadinya gangguan informasi. Manajemen monitoring aplikasi menjadi sesuatu yang penting untuk dilakukan. Dalam hal ini PT.Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang, perlu melakukan monitoring terhadap aplikasi E-PSC. Monitoring Aplikasi PJP2U atau E-PSC masih belum dimiliki dan alangkah baiknya jika dibuat sistem monitoring yang real time, agar data-data yang terkadang tidak sesuai dengan kenyataan real dilapangan bisa diminimalisir kerancuannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang dan membangun Monitoring Aplikasi EPSC (Electronic Passenger Service Charge) berbasis REST Web Service pada PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa REST Web Service dapat membantu pengambilan database dari platform yang berbeda serta penggunaan monitoring dapat membantu memudahkan proses analisis penjualan atau transaksi terhadap Aplikasi E-PSC oleh unik user privilege dan data tiap-tiap transaksi dapat dilihat secara realtime per harinya. Guna melakukan fungsi analisis terhadap perubahan fluktuasi data transaksi penjualan harian pada PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang. Sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemograman PHP menggunakan database MySQL.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 29 Apr 2015 14:08
      Last Modified: 29 Apr 2015 14:08
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/15238

      Actions (login required)

      View Item