UDiNus Repository

IMPLEMENTASI ALGORITMA GREEDY PADA PEMODELAN KNAPSACK DIGUNAKAN SEBAGAI PERENCANAAN BIAYA WISATA DI KOTA SEMARANG BERBASIS WEB

SETIAWAN, YUNIANTO MEGANANTA (2015) IMPLEMENTASI ALGORITMA GREEDY PADA PEMODELAN KNAPSACK DIGUNAKAN SEBAGAI PERENCANAAN BIAYA WISATA DI KOTA SEMARANG BERBASIS WEB. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (472Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3875b) | Preview

      Abstract

      Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat eksotis, salah satu pemanfaatanya yaitu pada bidang pariwisata, data yang telah dihimpun oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Semarang jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada tahun 2013 mencapai 3.442 kunjungan dan sebanyak 1.457.576 kunjungan oleh wisatawan nusantara sama seperti tahun 2012. Untuk itulah agar dapat terus meningkatkan kunjungan wisata khsusnya di kota Semarang maka penulis bermaksud membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu para wisatawan untuk melakukan perjalanan wisata di kota Semarang.Permodelan knapsack digunakan untuk memecahkan permasalahan biaya menginap yang akan digunakan wisatawan untuk melakukan perjalanan. Dengan menggunakan Algoritma Greedy yang akan di implementasikan pada permodelan knapsack diharapkan dapat memberikan solusi perjalanan wisata dengan biaya yang murah dan dapat dilakukan secara mandiri sesuai keinginan wisatwan. Ada beberapa penyelesaian yang bisa digunakan yaitu greedy by weight, greedy by profit, greedy by density.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16589

      Actions (login required)

      View Item