REVI, AVISENA YUSTIKA (2015) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MADIUN UMBUL SQUARE DI MADIUN RAYA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Madiun Umbul Square adalah obyek wisata keluarga yang berada di ujung selatan kabupaten Madiun yang dulu pernah tutup dan kini dibuka kembali dengan wajah baru dan wahana permainan yang baru. Namun ada pendapatan asli daerah (PAD) setiap tahun nya yang harus dicapai oleh Madiun Umbul Square. Untuk memenuhi PAD, Dibutuhkan media promosi untuk pengenalan ke masyarakat luas. Oleh karena itu diperlukan sarana media promosi untuk memperkenalkan Madiun umbul Square kepada masyarakat Madiun Raya. Perancangan media promosi ini dilakukan melalui perancangan visual dan media yang informatif serta efektif. Dengan menggunakan SWOT sebagai alat strategi pemasaran, Strategi media dan strategi promosi. Dalam perancangan media promosi ini dipilih beberapa media utama yaitu iklan koran serta spanduk dan dengan media pendukung berupa X banner, flayer, folder, poster, dan merchandise. Dengan cara media promosi tersebut diharapkan masyarakat Madiun Raya dapat mengetahui keberadaan Madiun Umbul Square dan tertarik untuk datang sehingga PAD tahunan dari pemerintah daerah dapat terpenuhi
Actions (login required)