DESI, SARI PURWITA (2015) Perancangan Media Promosi Batik Ciprat Sebagai Karya Unggulan Siswa Siswi SLB Negeri Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Objek yang akan dipromosikan dalam Media Promosi ini adalah Batik Ciprat SLB Negeri Semarang. Batik Ciprat merupakan penemuan baru cara membatik, yang diajarkan untuk anak-anak berkebutuhan khusus agar dapat membuat karya batik dengan mudah dan menyenangkan. Produksi Batik sudah dilakukan SLB Negeri Semarang sejak tahun 2011. Batik ciprat banyak diminati sampai luar Jawa Tengah bahkan wisatawan dari Brunei Darusalam dan Eropa. Namun masyarakat di Semarang belum terlalu mengetahui keberadaan Batik Ciprat ini, sehingga perlu adanya promosi di daerah kota asal batik itu sendiri. Perancangan media promosi ini menggunakan metode analisis SWOT untuk menentukan strategi kreatif dan marketing yang tepat sebagai sarana untuk merancang media promosi Batik Ciprat agar efektif dan tepat sasaran. Kegiatan promosi akan menggunakan website sebagai media utama, karena website dianggap mampu dan efektif untuk menjangkau semua target sasaran. Terdapat juga beberapa media pendukung yang digunakan untuk mempromosikan batik ciprat secara langsung, seperti poster, x banner, banner, brosur, kartu nama dan stiker. Perancangan media promosi ini menempatkan bahwa batik ciprat merupakan produk unggulan yang dibuat oleh anak anak berkebutuhan khusus SLB N Semarang yang berkualitas unik dan berbeda.
Actions (login required)