CHANDRA, MURSTYANTO WULAN (2015) Perancangan Media Promosi Doctor Photo StudioSemarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Doctor Photo Studio merupakan salah satu studio foto di Semarang yang berdiri sejak tahun 2010. Masalah yang dihadapi Doctor Photo Studio yakni masih sedikit konsumen yang datang ke Doctor Photo Studio sehingga omzet dari Doctor Photo Studio belum memenuhi target. Perancangan media promosi merupakan jalan keluar untuk dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi Doctor Photo Studio. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini menggunakan metode kualitatif. Dari data yang diperoleh kemudian dianalisa menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Treath). Hasil dari matriks SWOT tersebut yang dijadikan acuan dalam membuat konten media promosi. Media Promosi yang digunakan yaitu berupa media lini atas dan media lini bawah dengan teknik fotografi yang inovatif dan kreatif disertai dengan lebih menonjolkan USP (Unique Selling Proposition). Semua media promosi tersebut berisikan mengenai informasi tentang Doctor Photo Studio, disertai dengan desain yang informatif dan menarik untuk dapat menimbulkan daya tarik konsumen untuk datang ke Doctor Photo Studio.
Actions (login required)