MIFTAH, LIRIANA NURLIA (2015) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI OBJEK WISATA SURYA YUDHA PARK BANJARNEGARA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Surya Yudha Park adalah satu-satunya objek wisata buatan terbesar di Banjarnegara. Objek wisata Surya Yudha Park memiliki konsep sebagai tujuan wisata keluarga, sehingga semua orang dari berbagai usia dapat menikmati kenyamanan dan fasilitas yang ditawarkan. Tetapi dengan kurang diterapkannya strategi promosi maupun media komunikasi visual, mengakibatkan Surya Yudha Park kurang dikenal oleh masyarakat dan kalah populer dibandingkan dengan kompetitornya. Pada perancangan media promosi ini metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan metode pengumpulan data. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan SWOT sebagai penetapan strategi pemasaran strategi media dan strategi kreatif. Perancangan ini memberikan suatu konsep promosi yang difokuskan pada paket tour, meeting dan rafting. Dalam perancangan ini menggunakan pendekatan iklan Enjoy With Us. Media promosi terdiri dari media Billboard, poster, brosur, flyer, x-banner, table info, iklan koran dan merchandise. Melalui perancangan media promosi tersebut, diharapkan dapat memberikan daya tarik minat konsumen terhadap Surya Yudha Park, sehingga berdampak positif diharapkan dapat mengenalkan Surya Yudha Park ke pasar yang lebih luas.
Actions (login required)