UDiNus Repository

Perancangan Media Promosi Pondok Lesehan Bandeng Baron

DIDA, NURCAHYO ADHI (2015) Perancangan Media Promosi Pondok Lesehan Bandeng Baron. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (662Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Pondok Lesehan Bandeng Baron merupakan Resto apung yang dirancang semenarik mungkin dengan berbagai Wisata kuliner dan wisata memancing ikan bandeng. Pondok Lesehan Bandeng Baron merupakan salah satu pelopor Resto apung di Semarang, tepatnya berada di kawasan Puri Anjasmoro yang mempunyai menu unggulan yaitu Bandeng Kropok. Namun Pondok Lesehan Bandeng Baron memiliki potensi yang lebih besar untuk dikembangkan karena potensi wisata kuliner dan wisata memancingnya. Namun Keberadaanya masih kurang dikenal bagi warga di Kota Semarang. Disebabkan kurangnya penyebaran media periklanan yang diadakan. Permasalahan tersebut membuat perancangan ini untuk menghasilkan perancangan iklan yang efektif, pemilihan media yang sesuai, dan penetapan konsep perancangan yang tepat dalam periklanan Pondok Lesehan Bandeng Baron di Semarang melalui media line atas dan line bawah. Model perancangan yang digunakan adalah deskriptif yaitu perancangan disusun dari latar belakang, rumusan masalah, identifikasi, dan tujuan perancangan. Metode pengumpulan data menggunakan survey, wawancara dan pustaka yang menunjukan hasil identifikasi data tentang data yang terkait mengenai perusahaan. Sedangkan metode analisa data menggunakan SWOT yang menghasilkan strategi pemasaran dalam peletakkan secara strategis perancangan iklan, penampilan wisata kuliner dan wisata memancing pada setiap perancangan, dan pengadaan media promosi yang dapat mencitrakan profil dari Pondok Lesehan Bandeng Baron sebagai pelopor pertama di Semarang, Kemudian dilanjut dengan pembuatan konsep perancangan. Secara komprehensif perancangan ini umumnya menggunakan tekhnik pop-up untuk menghasilkan perancangan yang atraktif yang digunakan pada media utama leafleat, seragam pegawai, neon box, spanduk, x-banner, buku menu, facebook banner, stasionary set, dan Souvenir (kaos, pin, setiker, mug, piring dan topi). Sedangkan untuk perancangan yang sekiranya tidak dapat menggunakan tekhnik pop-up, terdapat Spanduk sebagai salah satu media utama, juga poster sebagai pendukungnya. Prospek kedepannya hasil dari perancangan ini menjadi bahan refrensi dan pertimbangan perusahaan dalam memperluas jangkauan periklanannya di Kota Semarang.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16664

      Actions (login required)

      View Item