UDiNus Repository

ANALISIS REGRESI DAN KORELASI ANTARA PENGUNJUNG DAN PEMBELI TERHADAP NOMINAL PEMBELIAN DI INDOMARET KEDUNGMUNDU SEMARANG DENGAN METODE KUADRAT TERKECIL

DEDI, PRATOMO SUWARSITO (2015) ANALISIS REGRESI DAN KORELASI ANTARA PENGUNJUNG DAN PEMBELI TERHADAP NOMINAL PEMBELIAN DI INDOMARET KEDUNGMUNDU SEMARANG DENGAN METODE KUADRAT TERKECIL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (679Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3976b) | Preview

      Abstract

      Judul penelitian ini ANALISIS REGRESI DAN KORELASI ANTARA PENGUNJUNG DAN PEMBELI TERHADAP NOMINAL PEMBELIAN DI INDOMARET KEDUNGMUNDU SEMARANG DENGAN METODE KUADRAT TERKECIL. Jumlah responden berjumlah 30 data yang meliputi banyak pengunjung (X1), banyak pembeli (X2), dan jumlah nominal pembelian (Y). Metode yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil persamaan diperoleh Y = 0.459 + 0.006 X1 - 0.003 X2. Derajat hubungan atau pearson korelasi antara variabel X1 dan Y sebesar 14,3% yang dikategorikan mempunyai hubungan yang lemah, korelasi antara variabel X2 dan Y sebesar 9,2% yang juga dikategorikan mempunyai hubungan yang sangat lemah dan korelasi antara variabel X1 dan X2 sebesar 80,7% yang dikategorikan mempunyai hubungan yang kuat. Sedangkan hasil dari uji F memperoleh F hitung sebesar 0,306 dan F tabel sebesar 3,35, karena hasil F hitung lebih kecil daripada F tabel yang artinya bahwa variabel pengunjung dan pembeli sama-sama tidak berpengaruh terhadap variabel nominal pembelian. Sedangkan hasil dari uji t untuk variabel X1 (pengunjung) memberi pengaruh hanya pada interval keyakinan 70%. Untuk variabel X2 (pembeli) memberi pengaruh hanya pada interval keyakinan 55%.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16877

      Actions (login required)

      View Item