UDiNus Repository

Rancang Bangun Sistem Informasi Pencarian Tata Letak Pengklasifikasian Industri Di Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri Semarang

HENDI, WIJAYA RAHMA (2015) Rancang Bangun Sistem Informasi Pencarian Tata Letak Pengklasifikasian Industri Di Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (623Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4020b) | Preview

      Abstract

      Perkembangan teknologi informasi dapat meningkatkan kinerja dan memungkinkan berbagai kegiatan dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan akurat, sehingga akhirnya akan meningkatkan produktivitas kerja. Sistem informasi geografis dapat mendukung dan membuat kinerja suatu instansi akan terlaksana dengan baik dan dapat membantu dalam berbagai kegiatan. BBTPPI menggunakan rancang bangun sistem pencarian lokasi industri untuk membantu mengetahui lokasi dan letak serta klasifikasi industri yang dijalankan oleh klien di Semarang. Metode penelitian yang digunakan dalam mengumpulkan data ini adalah mengamati objek langsung dengan permasalahan yang ada. Metode penelitian yang lainnya yaitu studi pustaka atau literatur dari berbagai sumber dengan mencari data-data untuk menambah wawasan dalam pengembangan aplikasi yang dibuat. Dalam pembuatan sistem pencarian lokasi industri menggunakan metode pencarian blind search dan metode klasifikasi naive bayes. Aplikasi ini menggunakan metode pengembangan sistem dengan model Waterfall dan implementasi sistem menggunakan aplikasi Dreamweaver dengan PHP sebagai bahasa pemrograman. Sistem pencarian tata letak industri diharapkan dapat mengatasi masalah pada BBTPPI Semarang dalam melakukan pengklasifikasian industri sehingga dapat menampilkan data klien sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16891

      Actions (login required)

      View Item