STEVIDA, ATTAQWA DWIYAN (2015) Perancangan Video Profil Band Om Sepa di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Musik bagi sebagian orang merupakan sebuah kebutuhan pokok yang wajib mereka kosumsi setiap harinya. Tanpa musik dunia mungkin terasa kurang berwarna, bahkan ada yang menjadikan musik itu sebagai sumber inspirasi dan motivasi bagi hidup mereka. Musik indie adalah sebuah idealisme bermusik yang tidak bisa dipengaruhi oleh arogansi “major label” yang selalu mengutamakan isi komersialisme bisnis dari pada semangat bermusik dan ekspresi sang musisi. Band Om Sepa untuk sekarang masih masuk indie label karena band Om Sepa masih independen, Band Om Sepa sebuah band bergenre orkes dangdut parodi yang terbentuk sejak 2009. Band Om Sepa adalah band yang masih baru di dunia musik. Mereka mencoba untuk di kenal oleh masyarakat di kota Semarang dengan memperkenalkan band mereka melalui perancangan video profil. Mereka berharap dengan adanya perancangan video profil, band Om Sepa dapat di terima dan dinikmati masyarakat sehingga band Om Sepa tambah dikenal di kota Semarang. Perancangan video profil menggunakan analisa SWOT untuk mendapatkan strategi-strategi, stategi tersebut di harapkan dapat membantu dalam Perancangan Video Profil Band Om Sepa . Dengan membuat Video Profil yang efektif dan menarik dengan menginformasikan musik dangdut parodi yang mereka mainkan. Dengan strategi tersebut Band Om Sepa dapat memperluas jaringan mereka walaupun mereka harus bersaing dengan kompetitor mereka yang sekarang semakin ketat.
Actions (login required)