JEANY, MOERISTA VIDYA (2015) PENGARUH PENERAPAN METODE STUDENT-CENTERED LEARNING, COOPERATIVE LEARNING, CASE-BASED LEARNING TERKAIT PEMAHAMAN MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEPERILAKUAN. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (591Kb) | Preview | |
| PDF Download (3666b) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan metode student-centered learning, cooperative learning, case-based learning terkait pemahaman Mahasiswa pada Pembelajaran Akuntansi Keperilakuan.Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi di Universitas Dian Nuswantoro. Metode pemilihan sampel menggunakan Metode Pemilihan Sampel Bertujuan (Purposive Sampling) yaitu peneliti kemungkinan mempunyai tujuan atau target tertentu dalam memilih sampel secara acak yang telah mengikuti mata kuliah Akuntansi Keperilakuan. Metode pengolahan data yang digunakan oleh peneliti adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode student-centered learning dan case-based learning berpengaruh tidak signifikan terkait pemahaman mahasiswa pada Pembelajaran Akuntansi Keperilakuan. Akan tetapi cooperative learning berpengaruh signifikan terkait pemahaman mahasiswa pada Pembelajaran Akuntansi Keperilakuan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 27 Nov 2015 11:20 |
Last Modified: | 27 Nov 2015 11:20 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17101 |
Actions (login required)
View Item |