UDiNus Repository

PENGARUH PENERAPAN METODE STUDENT-CENTERED LEARNING, COOPERATIVE LEARNING, CASE-BASED LEARNING TERKAIT PEMAHAMAN MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEPERILAKUAN

JEANY, MOERISTA VIDYA (2015) PENGARUH PENERAPAN METODE STUDENT-CENTERED LEARNING, COOPERATIVE LEARNING, CASE-BASED LEARNING TERKAIT PEMAHAMAN MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEPERILAKUAN. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (591Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3666b) | Preview

      Abstract

      Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan metode student-centered learning, cooperative learning, case-based learning terkait pemahaman Mahasiswa pada Pembelajaran Akuntansi Keperilakuan.Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi di Universitas Dian Nuswantoro. Metode pemilihan sampel menggunakan Metode Pemilihan Sampel Bertujuan (Purposive Sampling) yaitu peneliti kemungkinan mempunyai tujuan atau target tertentu dalam memilih sampel secara acak yang telah mengikuti mata kuliah Akuntansi Keperilakuan. Metode pengolahan data yang digunakan oleh peneliti adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode student-centered learning dan case-based learning berpengaruh tidak signifikan terkait pemahaman mahasiswa pada Pembelajaran Akuntansi Keperilakuan. Akan tetapi cooperative learning berpengaruh signifikan terkait pemahaman mahasiswa pada Pembelajaran Akuntansi Keperilakuan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17101

      Actions (login required)

      View Item