ANSORA, QHORNISA AL (2015) PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN KESAN KUALITAS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE MEREK LOKAL DAN CHINA DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Perkembangan penjualan dan pangsa pasar yang luar biasa membuat smartphone merek lokal dan China mampu bersaing dengan merek-merek yang lebih dulu terkenal. Loyalitas konsumen sudah banyak diteliti dan banyak faktor yang mempengaruhi, seperti kesadaran merek, asosiasi merek, dan kesan kualitas. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis seberapa banyak kontribusi indikator terhadap variabel serta pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, dan kesan kualitas terhadap loyalitas konsumen. Populasi yang digunakan adalah seluruh warga kota Semarang yang menggunakan smartphone merek lokal dan China. Pemilihan sampel menggunakan metode Non Probability Sampling dengan cara Purposive Sampling sejumlah 100 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa kesadaran merek, asosiasi merek, dan kesan kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen smartphone merek lokal dan China.
Actions (login required)