UDiNus Repository

PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN KESAN KUALITAS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE MEREK LOKAL DAN CHINA DI KOTA SEMARANG

ANSORA, QHORNISA AL (2015) PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN KESAN KUALITAS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE MEREK LOKAL DAN CHINA DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (506Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3697b) | Preview

      Abstract

      Perkembangan penjualan dan pangsa pasar yang luar biasa membuat smartphone merek lokal dan China mampu bersaing dengan merek-merek yang lebih dulu terkenal. Loyalitas konsumen sudah banyak diteliti dan banyak faktor yang mempengaruhi, seperti kesadaran merek, asosiasi merek, dan kesan kualitas. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis seberapa banyak kontribusi indikator terhadap variabel serta pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, dan kesan kualitas terhadap loyalitas konsumen. Populasi yang digunakan adalah seluruh warga kota Semarang yang menggunakan smartphone merek lokal dan China. Pemilihan sampel menggunakan metode Non Probability Sampling dengan cara Purposive Sampling sejumlah 100 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa kesadaran merek, asosiasi merek, dan kesan kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen smartphone merek lokal dan China.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17103

      Actions (login required)

      View Item