UDiNus Repository

PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, PEMBELAJARAN DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PAGILARAN DI BATANG

MEERINDA, SISILIA (2015) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, PEMBELAJARAN DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PAGILARAN DI BATANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (78Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3835b) | Preview

      Abstract

      Keputusan pembelian merupakan keputusan yang diambil individu karena stimuli (rangsangan), baik yang berasal dari luar individu maupun hal-hal yang ada pada individu sendiri. Keputusan konsumen untuk memodifikasi, menunda atau menghindari keputusan pembelian sangat dipengaruhi oleh resiko yang terpikirkan. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian, yaitu motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian Teh Pagilaran di Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Propinsi Jawa Tengah. Sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Motivasi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Persepsi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Pembelajaran terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Sikap terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17170

      Actions (login required)

      View Item