MEERINDA, SISILIA (2015) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, PEMBELAJARAN DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PAGILARAN DI BATANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Keputusan pembelian merupakan keputusan yang diambil individu karena stimuli (rangsangan), baik yang berasal dari luar individu maupun hal-hal yang ada pada individu sendiri. Keputusan konsumen untuk memodifikasi, menunda atau menghindari keputusan pembelian sangat dipengaruhi oleh resiko yang terpikirkan. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian, yaitu motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian Teh Pagilaran di Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Propinsi Jawa Tengah. Sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Motivasi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Persepsi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Pembelajaran terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Sikap terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Actions (login required)