ROSALINA, NOVITASARI (2015) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN DAN KUALITAS PELAYANAN PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI SAMSAT SEMARANG III. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (438Kb) | Preview | |
| PDF Download (3876b) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) dan pajak bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) di SAMSAT Semarang III. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode accindental sampling, yaitu wajib pajak yang melakukan pembayaran Pajak PKB dan BBNKB yang kebetulan ditemui pada saat penelitian dilakukan. Responden (sampel) ditentukan dengan rumus slovin berjumlah 100 orang. Teknik analisis digunakan regresi linier berganda dengan asumsi klasik. Hasil regresi: Y = 5,678 + 0,310X1 + 0,180X2 - 0,083X3. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa pada kesadaran wajib pajak dan sosialisasi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan pada kepatuhan wajib pajak, namun pada kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar Pajak PKB dan BBNKB. Kesadaran wajib pajak dan sosialisasi berpengaruh secara persial terhadap kepatuhan wajib pajak dan pada kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara pesial terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar Pajak PKB dan BBNKB
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 27 Nov 2015 11:20 |
Last Modified: | 27 Nov 2015 11:20 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17200 |
Actions (login required)
View Item |