UDiNus Repository

ANALISIS STRUKTUR MODAL DAN VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI (STUDY EMPIRIS PADA PERUSAHAAN REAL ESTATE DAN PROPERTI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2013)

SARI, WULANDARI (2015) ANALISIS STRUKTUR MODAL DAN VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI (STUDY EMPIRIS PADA PERUSAHAAN REAL ESTATE DAN PROPERTI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2013). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (219Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3783b) | Preview

      Abstract

      Pada prinsipnya setiap perusahaan memerlukan dana untuk mengembangkan bisnisnya. Pemenuhan dana tersebut berasal dari sumber internal ataupun eksternal. Para manajer keuangan dengan tetap memperhatikan cost of capital (COC), perlu menetapkan struktur modal dalam menetapkan apakah kebutuhan perusahaan dipenuhi dengan modal sendiri ataukah dengan modal asing. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Real Estate and Property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2011-2013. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan Real Estate and Property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2013 yaitu 47 perusahaan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Struktur aset berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. ROA berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17203

      Actions (login required)

      View Item