UDiNus Repository

UPAYA PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN OPERASIONAL MELALUI MOTIVASI KERJA, DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA (STUDI KASUS PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RRI SEMARANG)

WIDHA, MANDASARI (2015) UPAYA PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN OPERASIONAL MELALUI MOTIVASI KERJA, DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA (STUDI KASUS PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RRI SEMARANG). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (477Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      LPP RRI Semarang merupakan radio instansi pemerintah yang bergerak di bidang penyiaran dan satu-satunya radio tertua di Indonesia. Permasalahan yang terjadi di LPP RRI Semarang adalah adanya indikasi bahwa kinerja dari karyawan dirasakan kurang optimal. Hal ini dapat diindikasi dari target perusahaan yang tidak bisa dicapai. Kinerja Karyawan yang kurang optimal tersebut disebabkan oleh kurangnya motivasi yang diberikan secara berkala, disiplin kerja yang masih belum bisa dipatuhi dengan baik, dan lingkungan kerja yang masih kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi, disipin kerja dan lingkungan kerja secara langsung terhadap kinerja karyawan LPP RRI Semarang. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 50 orang karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data adalah kuesioner teknik sensus yaitu penelitian yang dilakukan terhadap seluruh unit populasi dan seluruh responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, motivasi, disiplin kerja dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Berdasarkan dari hasil pengujian kebaikan model, menunjukkan bahwa dari Uji F, model regresi memenuhi syarat digunakan untuk memprediksi kinerja karyawan, atau dapat dikatakan, variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sedangkan berdasarkan analisis koefisien determinasi, kinerja karyawan mampu dijelaskan oleh ketiga variabel yaitu motivasi, disiplin kerja, dan lingkungan kerja sebesar 78%.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17230

      Actions (login required)

      View Item