UDiNus Repository

Pengaruh Debt to Total Assets, Working Capital Turnover, Cash Ratio, Inventory Turnover, Receivable Turnover Terhadap Retun on Investment pada Perusahaan Manufatur Sektor Industri Barang Konsumsi

REZA, ADITYA PERDANA (2015) Pengaruh Debt to Total Assets, Working Capital Turnover, Cash Ratio, Inventory Turnover, Receivable Turnover Terhadap Retun on Investment pada Perusahaan Manufatur Sektor Industri Barang Konsumsi. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (135Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3943b) | Preview

      Abstract

      Keuntungan merupakan suatu tujuan utama dari sebuah perusahaan. Dalam pencapaian laba tersebut sangatlah bergantung pada faktor yang berpengaruh. Sudah banyak diteliti dan banyak faktor yang mempengaruhi seperti Debt to Total Assets, Working Capital Turnover, Cash Ratio, Inventory Turnover, Receivable Turnover. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis seberapa banyak kontribusi indikator terhadap variabel serta pengaruh seperti Debt To Total Assets, Working Capital Turnover, Cash Ratio, Inventory Turnover, Receivable Turnover terhadap Return On Investment. Populasi yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2009-2012. Pemilihan sampel menggunakan metode Non Probability Sampling dengan cara Purposive Sampling sejumlah 30 perusahaan. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi dari Indonesian Capital Market Directory ( ICMD ) pada tahun 2009-2012 dengan mengambil data laporan keuangan dari perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam ICMD tahun 2009-2012 dan analisis data menggunakan uji spss. Hasil analisis menunjukkan bahwa Debt to Total Assets, Receivable Turnover berpengaruh negatif terhadap Return On Investment, sedangkan Working Capital Turnover, Cash Ratio, Inventory Turnover berpengaruh positif signifikan terhadap Return On Investment.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17276

      Actions (login required)

      View Item