UDiNus Repository

PENGARUH DISIPLIN KERJA, MOTIVASI, KOMPENSASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DINAS PENDAPATAN DAN PENGELOLAAN ASET DAERAH (DPPAD) PROVINSI JAWA TENGAH

IRHAS, PRASETYA IVANDHANI (2015) PENGARUH DISIPLIN KERJA, MOTIVASI, KOMPENSASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DINAS PENDAPATAN DAN PENGELOLAAN ASET DAERAH (DPPAD) PROVINSI JAWA TENGAH. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (317Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Di era globalisasi seperti saat ini sumber daya manusia memegang peran penting dalam pembangunan dan perkembangan sebuah perusahaan maupun instansi pemerintah. Masalah utama dalam membangun dan mengembangkan perusahaan sebenarnya adalah memperhatikan kinerja karyawan. Kinerja karyawan dianggap penting karena keberhasilan suatu perusahaan atau instansi dipengaruhi oleh kinerja karyawan itu sendiri. Faktor yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai yaitu faktor disiplin kerja, motivasi, kompensasi dan lingkungan kerja. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja, motivasi, kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Dinas Pendapatan dan Penglolaan Aset Daerah (DPPAD) Provinsi Jawa Tengah yang berjumlah 199 karyawan. Sampel penelitian ini adalah 133 karyawan. Jenis datanya adalah primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis menggunakan F statistik untuk menguji pengaruh variabel secara simultan serta t statistik untuk menguji koefisien regresi parsial. Selain itu semua variabel telah diuji dengan uji Normalitas, uji Multikolinearitas, uji Heteroskedastisitas dan uji Autokorelasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa : Disiplin kerja, motivasi, kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17291

      Actions (login required)

      View Item