ABY, CAHYA (2015) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIC MEREK MIZONE DI BANJARNEGARA. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Keputusan pembelian merupakan keputusan yang diambil individu karena stimuli (rangsangan), baik yang berasal dari luar individu maupun hal-hal yang ada pada individu sendiri. Keputusan konsumen untuk memodifikasi, menunda atau menghindari keputusan pembelian sangat dipengaruhi oleh resiko yang terpikirkan. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian, yaitu motivasi, persepsi dan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi, persepsi dan pembelajaran terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian minuman isotonic merek Mizone di Kota Banjarnegara. Sampel yang diambil sebanyak 105 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Actions (login required)