UDiNus Repository

PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIC MEREK MIZONE DI BANJARNEGARA

ABY, CAHYA (2015) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIC MEREK MIZONE DI BANJARNEGARA. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (222Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3690b) | Preview

      Abstract

      Keputusan pembelian merupakan keputusan yang diambil individu karena stimuli (rangsangan), baik yang berasal dari luar individu maupun hal-hal yang ada pada individu sendiri. Keputusan konsumen untuk memodifikasi, menunda atau menghindari keputusan pembelian sangat dipengaruhi oleh resiko yang terpikirkan. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian, yaitu motivasi, persepsi dan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi, persepsi dan pembelajaran terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian minuman isotonic merek Mizone di Kota Banjarnegara. Sampel yang diambil sebanyak 105 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17298

      Actions (login required)

      View Item