SINTYA, KRISTANTO (2015) Analisis representasi gender dalam gambar iklan tas laki-laki dan perempuan pada majalah Men`s Voi dan Steady. Skripsi,Fakultas Ilmu Budaya.
| PDF Download (649Kb) | Preview | |
| PDF Download (3527b) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang bagaimana representasi gender dalam gambar iklan tas laki-laki dan perempuan pada majalah Men’s Voi dan Steady. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui bentuk representasi gender yang terdapat dalam gambar iklan tas laki-laki pada majalah Men’s Voi dan gambar iklan tas perempuan pada majalah Steady. Dalam hal ini akan dilihat gambar dalam iklan. Data dari penelitian ini menggunakan majalah Men’s Voi tahun 2012 dan majalah Steady tahun 2009. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasilnya menunjukkan bahwa bentuk representasi gender yang terdapat pada gambar iklan tas laki-laki adalah pada gaya, fungsi, simple, dan praktis untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Fungsi, simple, praktis ditunjukkan oleh desainnya yang polos dan banyaknya saku penyimpanan. Sedangkan bentuk representasi gender pada gambar iklan tas perempuan terdapat pada gaya dan nyaman untuk menunjang penampilan. Gaya dan nyaman ditunjukkan oleh warna yang mencolok dan desainnya yang ramai dengan motif dan aksesoris.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Jepang Z Literatur, Sastra > Bahasa Jepang |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 27 Nov 2015 11:25 |
Last Modified: | 27 Nov 2015 11:25 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17324 |
Actions (login required)
View Item |