RIDWAN, BASKORO ADJI (2016) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Adidas (Studi Kasus Pada Mahasiswa UDINUS Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan citra merek (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) sepatu olahraga merek Adidas pada mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro yang menggunakan sepatu Adidas. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel 100 responden. Objek penelitian adalah mahasiswa yang pernah menggunakan sepatu Adidas. Metode pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner dan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil Adjusted R Square 72,2%.
Actions (login required)