UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Adidas (Studi Kasus Pada Mahasiswa UDINUS Semarang)

RIDWAN, BASKORO ADJI (2016) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Adidas (Studi Kasus Pada Mahasiswa UDINUS Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3537b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan citra merek (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) sepatu olahraga merek Adidas pada mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro yang menggunakan sepatu Adidas. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel 100 responden. Objek penelitian adalah mahasiswa yang pernah menggunakan sepatu Adidas. Metode pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner dan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil Adjusted R Square 72,2%.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18015

    Actions (login required)

    View Item