UDiNus Repository

Pengaruh Kepuasan Kerja Karyawan, Lingkungan Kerja dan Kompensasi terhadap Turnover Intention PT. Fastfood Indonesia Tbk (Cabang KFC Pandanaran Semarang)

YULIANA, WULANDARI SUCI (2016) Pengaruh Kepuasan Kerja Karyawan, Lingkungan Kerja dan Kompensasi terhadap Turnover Intention PT. Fastfood Indonesia Tbk (Cabang KFC Pandanaran Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3774b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja, kompensasi dan lingkungan kerja terhadap keinginan berpindah (turnover intention) pada PT. Fastfood Indonesia Semarang (cabang KFC Pandanaran Semarang). Serta untuk menganalisis dan melihat seberapa besar pengaruh kepuasan kerja, kompensasi dan lingkungan kerja terhadap keinginan berpindah pada karyawan. Penelitian ini akan melihat seberapa besar usaha untuk meningkatkan loyalitas terhadap karyawannya dan seberapa besar karyawan loyal terhadap perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada PT. Fastfood Indonesia Semarang (cabang KFC Pandanaran Semarang) dengan cara wawancara dan membagikan kuisioner kepada 54 karyawan PT. Fastfood Indonesia Semarang (cabang KFC Pandanaran Semarang). Penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis data yang menggunakan bantuan SPSS versi 17. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh (sensus) dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas dengan analisis faktor. Uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan kerja, kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh negative dan signifikan terhadap keinginan berpindah (turnover intention).

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18019

    Actions (login required)

    View Item