UDiNus Repository

Analisis Mengenai Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasional dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi pada PT. Sampharindo Perdana)

SITI, MAESAROH (2016) Analisis Mengenai Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasional dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi pada PT. Sampharindo Perdana). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3759b) | Preview

    Abstract

    Keberhasilan suatu perusahaan sangat ditentukan dengan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan. perusahaan dituntuk untuk dapat meningkatkan kinerja karywan agar tujuan dari perusahaan dapat tercapai. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh budaya organisasi dan kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi dalam meningkatkan kinerja karyawan. Objek yang dipilih pada penelitian ini adalah PT. Shamparindo Perdana Adapun sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode Proposional Random Sampling yang kemudian didapat sampel sebanyak 148 responden. Data pada penelitian ini diperoleh dengan metode kuesioner yang diisi secara mandiri. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini membuktikan dan memberi kesimpulan bahwa: (1) budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikanterhadap kepuasan kerja, (2) budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional, (3)kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional, (4) komitmen organisasionalberpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, (5) budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, serta (6) kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18075

    Actions (login required)

    View Item