UDiNus Repository

Pengaruh Pengungkapan CSR terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Kasus pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di BEI Periode Tahun 2012,2013 dan 2014)

AGUS, ANWAR SYAIFUL (2016) Pengaruh Pengungkapan CSR terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Kasus pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di BEI Periode Tahun 2012,2013 dan 2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3823b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengaruh pengungkapan CSR ( Corporate Social Responsibility) terhadap nilai perusahaan dan menggunakan profitabilitas sebagai variable pemoderasi dalam hubung antara CSR dengan nilai perusahaan. Data penelitian ini diperoleh dari ICMD (Indonesia Capital Market Directory) dan Annual Report perusahaan manufaktur kategori Food and Beverages yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) periode tahun 2012, 2013 dan 2014 sebanyak 15 perusahaan. Karena semua perusahaan memenuhi kriteria pemilihan sampel, sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 45 perusahaan. Teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah menggunakan regresi linier berganda untuk memperoleh gambaran hubungan antar variabel. Hasil analisis menunjukkan bahwa variable CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Namun untuk variable profitabilitas dan interaksi antara profitabilitas dengan CSR berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Jadi bisa disimpulkan bahwa pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan yang tinggi dan di dukung dengan tingkat profitabilitas yang tinggi pula akan meningkatkan nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18085

    Actions (login required)

    View Item