UDiNus Repository

Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial dalam Laporan Tahunan Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2009-2011

KRISNARI, PURBAWANINGRUM (2016) Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial dalam Laporan Tahunan Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2009-2011. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3610b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh size perusahaan (ukuran), profitabilitas, tipe industri, basis perusahaan dan ukuran dewan komisaris terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial dalam laporan tahunan perusahaan manufaktur. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah industri perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2009-2011. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu pemilihan sampel tidak acak yang informasinya diperoleh dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa dari lima variabel independen, hanya empat variabel yang berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility, yaitu size perusahaan, jumlah dewan komisaris, profitabilitas dan tipe perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18144

    Actions (login required)

    View Item