ABDURRAHMAN, LAZUARDI ARC (2016) Perancangan Media Promosi Untuk Memperkenalkan PT. Oryza Baru Utama Tour & Travel di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Kota semarang sebagai salah satupintu gerbang utama masuknya wisatawan ke jawa tengah dan sekitarnya, memiliki potensi bagus dalam kegiatan bisnis yang berfokus pada industri pariwisata khususnya dalam hal pelayanan jasa tour & travel. Kurangnya media promosi yang menarik dari PT. Oryza Baru Utama membuat perusahaan ini menghadapi kesulitan untuk mengembangkan pasarnya. menciptakan promosi yang menarik menjadi salah satu cara yang harus dilakukan untuk dapat tetap bersaing dengan menonjolkan keunggulan yang dimiliki dengan cara perancangan media promosi iklan untuk memperkenalkan PT Oryza Baru Utama Tour & Travel di kota semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan metode SWOT.Dalam konsep perancangan, Dalam perancangan media promosi PT Oryza Baru Utama ini perancang menggunakan pendekatan kualitatif sebagai metodologi penelitiannya untuk menunjang keakuratan sebuah data yakni untuk mengembangkan konsep-konsep dan pengertian pengertian menjadi sebuah teori/data yang membantu memberikan solusi terhadap permasalahan. Perancangan iklan media promosi yang menarik, melambangkan keceriaan, kebersamaan dan kreatifitas diharapkan dapat meningkatkan citra positif perusahaan. Sehingga mampu mempresentasikan suatu image perusahaan yang baik dalam mempromosikan perusahaan. Proses perancangan iklan medeia promosi PT Oryza Baru Utama menggunakan software Adobe After Effect CS6 dan Adobe Premiere CS6. Perancangan ini menghasilkan suatu produk berupa video berdurasi 352 detik yang lebih mempresentasikan citra positif perusahaan supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas guna meningkatkan nilai penjualan perusahaan. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat menjadi acuan atau tolak ukur dalam mengadakan perancangan iklan video promosi , baik bagi mahasiswa, desainer pemula, pengajar, dan lain sebagainya.
Actions (login required)