UDiNus Repository

PERANCANGAN PROMOSI “ALVIN PHOTOGRAPHY SEMARANG” UNTUK MEMPERKUAT POSISI DI KOTA SEMARANG

FARIS, RAHMAN KURNIA (2016) PERANCANGAN PROMOSI “ALVIN PHOTOGRAPHY SEMARANG” UNTUK MEMPERKUAT POSISI DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4003b) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (386Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (78Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (136Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (308Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (297Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (45Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (43Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (257Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (1155Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (53Kb) | Preview

                        Abstract

                        Alvin Photography merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan fotografi di kota Semarang. Pertumbuhan usaha jasa studio foto sejenis yang semakin subur dan kurangnya promosi yang dilakukan, membuat Alvin Photography memerlukan media promosi dengan perancangan yang tepat, efektif dan efisien dengan media komunikasi visual yang sesuai dengan target market Alvin Photography Semarang. Tujuan perancangan media komunikasi visual untuk kegiatan promosi ini dalam rangka meningkatkan awareness dikalangan masyarakat kota Semarang dan sekitarnya. Perancangan media visual untuk promosi ini dilandasi penelitian dengan menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi lapangan dan wawancara. Pembangunan strategi promosi menggunakan analisis SWOT dengan membandingkan perusahaan ini terhadap beberapa perusahaan sejenis. Konsep perencanaan secara umum menggunakan gaya vintage menempatkan Alvin Photography sebagai studio foto yang exclusive. Kegiatan komunikasi visual untuk promosi yang dilakukan, menggunakan media utama billboard dan media pendukung lainnya seperti poster, brosur, x-banner, kartu nama, dan voucher diskon. Melalui perancangan iklan komersial ini Alvin Photography diharapkan menjadi studio foto yang diminati oleh masyarakat kota Semarang dan sekitarnya.

                        Item Type: Article
                        Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
                        Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                        Depositing User: Psi Udinus
                        Date Deposited: 22 Sep 2016 13:19
                        Last Modified: 22 Sep 2016 13:19
                        URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18798

                        Actions (login required)

                        View Item