IQBAL, TAWWAKAL (2016) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CV. MITRA ABADI DI SEMARANG UNTUK MEMPERLUAS PASAR. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
CV.MITRA ABADI yang bergerak di bidang alat alat peraga pendidikan. Selama 9 tahun ini tidak mengalami peningkatan penjualan, hanya ada 20 sekolah sejak tahun berdirinya 2007 hingga sekarang. Mitra Abadi hanya menggunakan marketing door to door untuk promosinya. Melihat dari cara penyampaian informasi hanya dengan marketing secara door to door yang masih di lakukan CV.MITRA ABADI sama dengan perusahaan lain, dari sini diperlukannya terobosan baru untuk menargetkan seluruh masyarakat Semarang melalui promosi online berupa website. Tujan dari promosi website diharapkan dapat memperluas pasar, serta membantu meningkatkanminat konsumen untuk membeli alat-alat peraga pendidikan di CV. MITRA ABADI serta menambah konsumen tetap khususnya sekolah-sekolah yang ada di semarang. Dalam perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data, yang terdiri dari metode observasi, wawancara, kepustakaan, dokumentasi dan internet. Dari data yang diperoleh kemudian dianalisa menggunakan matriks SWOT sebagai hasilnya desain website menonjolkan produk-produk yang ada secara detail dengan menampilkan foto,diskripsi, dan promo di samping juga menampilkan peta alamat dari perusahaan, dan delivery order. Melalui desain website yang dirancang dapat memberi informasi secara detail dan juga menumbuhkan rasa percaya akan perusahaan. Pada perancangan ini dibuatnya media pendukung yang dapat mendukung secara optimal dari media internet berupa Facebook, Twitter, Instagram, sedangkan media cetak terdiri dari Leaftlet, T-shirt. Dalam keseluruhan perancangan ini dapat memberi informasi dan mepromosikan secara baik sehingga dapat menarik konsumen untuk menggunakan produk CV. MITRA ABADI.
Actions (login required)