MAYDA, PRATAMA ERSA (2016) PENGEMBANGAN PARIWISATA AMBARAWA SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI CITY BRANDING. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Ambarawa merupakan daerah yang sering disebut dengan Kota Palagan Ambarawa, ini dikarenakan Ambarawa menjadi salah satu saksi perlawanan rakyat dalam mempertahankan atau memperebutkan kemerdekaan bagi Indonesia. Ambarawa terletak di Kabupaten Semarang, Ambarawa juga memiliki beberapa potensi wisata yang mempunyai daya tarik. Kepopuleran berbagai aspek bersifat individual belum mampu menjadi kesatuan yang mengangkat keseluruhan pengembangan pariwisata Ambarawa dan banyak yang belum mengenal Ambarawa dan kekayaan potensi wisata yang dimiliki oleh Ambarawa. Oleh karena itu perlu diperkenalkan secara lebih luas melalui strategi city branding agar kepopuleran aspek wisata tidak bersifat individual namun dapat dikenal secara menyeluruh sehingga dapat memaksimalkan seluruh potensi wisata yang ada. Perancangan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat Ambarawa dan Kabupaten Semarang maupun di luar Ambarawa, yang berpotensi menjadi calon wisatawan domestik potensial bagi sebuah objek wisata yang dimiliki Ambarawa, dengan tujuan meningkatkan awareness, menambah informasi dan minat terhadap kunjungan serta perkembangan potensi wisata Ambarawa.
Actions (login required)