AKSI, WIDIANTO (2016) PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL WARUNG PIZCETA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Warung Pizceta merupakan café yang tergolong baru, cafeyang merintis dengan menyuguhkan produk makanan jenis pizza, rice dan pasta dengan mengutamakan cita rasa untuk kepuasan konsumen dengan pelayan prima. Untuk memperkenalkan Warung Pizceta dibutuhkan program promosi agar dapat dikenal oleh masyarakat kota semarang dengan menggunakan media yang tepat, efektif dan efisien. Pada perancangan media komunikasi visual ini metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan metode pengumpulan data. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi pemasaran, strategi media dan strategi kreatif. Pada perancangan ini memberikan suatu konsep pemasaran Warung Pizceta menggunakan konsep kebersamaan dalam menikmati pizza dengan diameter 50cm yang merupakan produk unggulan dari Warung Pizceta. Media komunikasi visual terdiri dari media online, buku menu, poster, brosur, leaflet, x-banner, seragam karyawan, kartu nama, nomer meja, voucher, kalender, mug, kaos. Melalui perancangan media komunikasi visual ini Warung Pizceta dapat dikenal oleh masyarakat luas dan banyak diminati oleh pelanggan khususnya di kota semarang.
Actions (login required)