UDiNus Repository

PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL WARUNG PIZCETA SEMARANG

AKSI, WIDIANTO (2016) PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL WARUNG PIZCETA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3980b) | Preview

    Abstract

    Warung Pizceta merupakan café yang tergolong baru, cafeyang merintis dengan menyuguhkan produk makanan jenis pizza, rice dan pasta dengan mengutamakan cita rasa untuk kepuasan konsumen dengan pelayan prima. Untuk memperkenalkan Warung Pizceta dibutuhkan program promosi agar dapat dikenal oleh masyarakat kota semarang dengan menggunakan media yang tepat, efektif dan efisien. Pada perancangan media komunikasi visual ini metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan metode pengumpulan data. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi pemasaran, strategi media dan strategi kreatif. Pada perancangan ini memberikan suatu konsep pemasaran Warung Pizceta menggunakan konsep kebersamaan dalam menikmati pizza dengan diameter 50cm yang merupakan produk unggulan dari Warung Pizceta. Media komunikasi visual terdiri dari media online, buku menu, poster, brosur, leaflet, x-banner, seragam karyawan, kartu nama, nomer meja, voucher, kalender, mug, kaos. Melalui perancangan media komunikasi visual ini Warung Pizceta dapat dikenal oleh masyarakat luas dan banyak diminati oleh pelanggan khususnya di kota semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:40
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:40
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19946

    Actions (login required)

    View Item