SANDY, NURCAHYO DWI (2016) SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK UMKM ABDUSSALAM CREATIVE JEPARA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Abdussalam Creative merupakan organisasi atau kelompok UMKM yang berada di Jepara Jawa Tengah, Industri kreatif dipandang semakin penting dalam mendukung kesejahteraan dalam perekonomian, dan bahwa industri abad kedua puluh satu akan tergantung pada produksi pengetahuan melalui kreativitas dan inovasi karena melihat kondisi UMKM yang memerlukan pembinaan dan pendampingan untuk menghadapi MEA dan agar mempunyai daya saing dengan creativitas dan inovasi tiada henti maka perlu pendamping atau mentor supaya resiko akan sesuatu hal dapat diperkecil dan bisa dimaksimalkan untuk itu kami Abdussalam Creative hadir mencoba untuk berkontribusi didalam bidang creativitas dan ikut berpartisipasi menyesajahterakan masyarakat terutama pemuda dengan kreativitas dan inovasinya, tentunya dalam kegiatan usaha persaingan antar pengusaha tidak dapat dihindari, dimana UMKM harus secara kreatif memasarkan produk unggulannya, oleh karena itu diperlukan sebuah sistem informasi pemasaran yang dapat membantu memperluas pemasaran melalui dunia maya atau internet, dimana sistem pemasaran ini akan mempermudah pengguna internet dalam mencari suatu informasi produk atau barang. Untuk membuat sistem informasi pemasaran produk UMKM ini dibutuhkan beberapa perangkat lunak yaitu Xampp, Navicat sebagai editing database, Sublime Text 2 sebagai text editor, browser Google Chrome untuk menampilkannya dan menggunakan bahasa pemrograman PHP.
Actions (login required)