IVAN, HARISTIANTO (2016) Analisis Pengaruh Motivasi, Lokasi, Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pemilihan Fitness Center Sebagai Tempat Melatih Kebugaran Tubuh ( Studi Kasus Pada Shangri-la Salon & Fitness Studio Semarang ). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh motivasi, lokasi, harga, dan kualitas layanan terhadap keputusan pemilihan fitness center sebagai tempat melatih kebugaran tubuh (studi kasus pada Shangri-La Salon & Fitness Studio Semarang. Populasi yang dibutuhkan dari penelitian ini adalah anggota tetap dari Shangri-La Fitness Center Semarang yang berjumlah 498 orang dari tahun 2013 hingga 2015. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling pada 100 responden dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan bantuan aplikasi spss versi 16.0. Teknik pengujian yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan uji validitas dengan korelasi antar skor, uji realibilitas dengan cronbach alpha. Kemudian uji asumsi klasik serta analisis regresi linier berganda, untuk menguji dan untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa variabel independen yakni motivasi, harga dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen keputusan pemilihan, kecuali variabel independen lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen keputusan pemilihan.
Actions (login required)