ERY, GUNAWAN (2016) Kepuasan Pelanggan dan Variabel yang Mempengaruinya (Studi Kasus Pada Pengguna Provider XL Axiata di Kabupaten Kendal). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Perusahaan selalu dihadapkan pada ancaman dari produk-produk atau komoditas sejenis dari perusahaan lain, yang akan dengan mudah memasuki pasar dengan menyediakan produk atau jasa kepada konsumen secara lebih baik, lebih cepat dan atau lebih murah, sehingga hal ini akan mengakibatkan perusahaan tersebut sulit untuk mempertahankan konsumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Variabel yang Mempengaruhinya (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu XL Axiata di Kabupaten Kendal). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna kartu perdana XL di Kabupaten Kendal. Sampel yang diambil adalah pengguna provider XL di kabupaten Kendal, karena wilayah Kendal terbagi dalam 20 kecamatan, maka setiap kecamatan diambil beberapa sampel untuk mewakili pengisian kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dan jenis datanya adalah data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan alat analisi yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Variabel harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Variabel promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.
Actions (login required)