UDiNus Repository

Kepuasan Pelanggan dan Variabel yang Mempengaruinya (Studi Kasus Pada Pengguna Provider XL Axiata di Kabupaten Kendal)

ERY, GUNAWAN (2016) Kepuasan Pelanggan dan Variabel yang Mempengaruinya (Studi Kasus Pada Pengguna Provider XL Axiata di Kabupaten Kendal). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3797b) | Preview

    Abstract

    Perusahaan selalu dihadapkan pada ancaman dari produk-produk atau komoditas sejenis dari perusahaan lain, yang akan dengan mudah memasuki pasar dengan menyediakan produk atau jasa kepada konsumen secara lebih baik, lebih cepat dan atau lebih murah, sehingga hal ini akan mengakibatkan perusahaan tersebut sulit untuk mempertahankan konsumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Variabel yang Mempengaruhinya (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu XL Axiata di Kabupaten Kendal). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna kartu perdana XL di Kabupaten Kendal. Sampel yang diambil adalah pengguna provider XL di kabupaten Kendal, karena wilayah Kendal terbagi dalam 20 kecamatan, maka setiap kecamatan diambil beberapa sampel untuk mewakili pengisian kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dan jenis datanya adalah data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan alat analisi yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Variabel harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Variabel promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:20
    Last Modified: 04 May 2017 15:20
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21531

    Actions (login required)

    View Item