YOLANDA, PANGESTILOVA WULANDARI (2016) Analisis Pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada My Sorella Boutique di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Setiap perusahaan tentunya ingin mencapai suatu keberhasilan. Untuk mencapai hal tersebut, perusahaan memerlukan strategi untuk menghadapi persaingan yang saat ini semakin lama semakin ketat. Terdapat berbagai tantangan dalam mencapai keberhasilan perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang bertransaksi di My Sorella Boutique di Semarang. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Empati (Empathy) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, artinya apabila empathy meningkat maka kepuasan pelanggan akan meningkat. Daya tanggap (Responsiveness) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, artinya apabila responsiveness meningkat maka kepuasan pelanggan akan meningkat. Bukti fisik (Tangibles) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, artinya apabila tangibles meningkat maka kepuasan pelanggan akan meningkat. Keandalan (Reliability) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, artinya apabila reliability meningkat maka kepuasan pelanggan akan meningkat. Jaminan (Assurance) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, artinya apabila assurance meningkat maka kepuasan pelanggan akan meningkat.
Actions (login required)