UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Paham Machiavellianisme dan Aspek Love of Money Terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi Tingkat Akhir di Kota Semarang

DAMAR, PRABOWO SEPTA (2016) Analisis Pengaruh Paham Machiavellianisme dan Aspek Love of Money Terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi Tingkat Akhir di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3581b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel machiavellianisme dan love of money terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi tingkat akhir. Penelitian ini dilakukan di Universitas Dian Nuswantoro Semarang dengan responden penelitian mahasiswa akuntansi tingkat akhir (angkatan 2012) Universitas Dian Nuswantoro. Data yang digunakan adalah data primer, metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah metode slovin dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey dengan menyebar kuesioner kepada responden. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan uji kualitas data, regresi linier berganda, asumsi klasik, hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan machiavellianisme dan love of money berpengaruh signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi tingkat akhir di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Selanjutnya secara parsial menunjukkan bahwa machiavellianisme dan love of money berpengaruh negatif signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi tingkat akhir di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:22
    Last Modified: 04 May 2017 15:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21585

    Actions (login required)

    View Item